Kamis, 29 Januari 2015

khasiat daun sirih merah untuk sakit gigi

khasiat daun sirih merah untuk sakit gigi Sirih merah (Piper crocatum) adalah salah satu tanaman obat potensial yang telah lama dikenal memiliki banyak khasiat obat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit, disamping itu juga memiliki nilai-nilai spiritual yang tinggi. Sirih merah termasuk dalam satu elemen penting yang harus disediakan dalam setiap upacara adat, khususnya di Jogyakarta. Tanaman ini termasuk dalam Pipa-raceae keluarga dengan penampakan daun berwarna merah dan cahaya keperakkan mengkilap bila terkena.


Red sirih yang tumbuh di pagar atau pohon. Ciri khas tanaman ini berbatang bulat ungu, hijau dan berbunga. Daun hati bertangkai membentuk jantung dan akhir daun meruncing. Daun permukaan mengkilap dan tidak merata. Yang membedakan hijau daun sirih merah dari pada perak, ketika daun yang robek dan akan melepaskan aroma lebih harum.

Sirih merah ramuan telah lama digunakan oleh pengadilan Jogyakarta lingkungan sebagai tanaman obat yang beguna untuk ngadi saliro. Pada 1990-an sirih merah berfungsi sebagai tanaman hias oleh hobis, karena tampilan yang menarik. Permukaan daun merah dan silver mengkilap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar